Ayah Pahlawan Seorang Anak


assalamualaikum wr.wb

Selamat datang di blog tercinta ini. Berbagai informasi dapat saudara temukan di blog ini. mudah mudahkan berguna dan dapat membantu bagi  saudara saudara sekalian. saya selaku admin dan penulis  berterimakasih karena telah mengunjungi blog ini. :)




Seorang ayah adalah manusia biasa, tidak selalu benar. Tapi seorang ayah punya amanat yang lebih dari manusia biasa, yaitu memimpin keluarga dan menjadi panutan untuk anak-anaknya, memegang jabatan ke-ayah-an untuk menjaga amanat dari

Allah. kita pasti telah merasakan kemimpinan dari sang ayah ini, karena semua juga pasti pernah merasakan menjadi seorang anak. walaupun sebagian kita yang kurang beruntung mungkin ada yang ditinggal ayah dari kecil , tapi sosok ayah itu akan tetap ada walau tidak sedarah. Selalu ada yang menjadi panutan dan pembimbing dalam lingkungan dimana kita hidup.


Ayah merupakan pelindung bagi anak anaknya. Walaupun seorang ibu yang mengandung dan mati matian melahirkan anaknya, ayah juga memiliki tanggung jawab untuk melindungi seorang anak.
Melindungi dalam hal apa??
Sama dengan peran ibu, ayah juga akan mati matian menjaga anaknya agar terhindar dari mala bahaya baik itu bahaya didunia maupun diakhirat. Ayah akan mengajarkan kita mana yang baik dan mana yang hrus kita tinggali. Sewaktu kecil kita pasti sangat ingat sekali kalau kita sangat dekat sekali dengan ayah. Banyak yang ayah lakukan agar anaknya lebih dekat dan ingin lebih dekat lagi dengan anaknya agar dia dapat lebih lama bisa bersama sama dengan anaknya.

Seperti yang kita ketahui Ayah merupakan panutan untuk anak anaknya agar anaknya dapat meniru sebagian besar sifat ayahnya. Walaupun sebagiannya ayah akan menutupi kekurangan dan tanggung jawab yang besar agar anaknya tidak mengalami apa yang ayah pikul, karena ayah akan bahagia melihat anaknya bahagia walaupun ayah harus bersusah payah untuk mewujudkannya. dia akan tetap tersenyum baik ketika bahagia maupun ketika dalam masalah.

Memang benar ada ungkapan ayah adalah “pahlawan” seorang anak atau “idola” seorang anak. Begitu banyak yang dapat kita kagumi dari kerja kerasnya untuk menafkahi keluarganya. Begitu banyak waktu yang telah kita habiskan dengan ayah, begitu banyak bahan candaan yang telah kita utarakan,begitu banyak omelan dari seorang ayah untuk kita yang tujuanya mengingatkan kita bahwa yang kita lakukan itu salah. Begitu banyak senyuman manis yang telah ayah berikan kepada kita walaupun begitu banyak persoalan yang dia hadapi, begitu banyak pula kenangan manis yang pernah kita lewati dengan ayah.

 Kesepian dan sedih seorang ayah melihat anaknya yang telah tumbuh dewasa. Waktu bersama sama seperti masa kecil, candaan, dan gurauan hanya menjadi kenangan. ayah selalu sedikit sedih ketika melihat anak anaknya pergi bermain dengan teman teman mereka karena dia sadar itu adalah akhir dari masa kecil mereka. Memang anak masih bisa bersama sama dengan ayah tapi tidak akan sedekat anak sewaktu kecil yang sangat mengidolakan dan mengatakan bahwa ayah merupakan pahlawan dari seorang anak, Namun dibalik kesedihan itu ayah akan merasa bangga dengan anaknya yang telah tumbuh dewasa dan telah bisa mandiri. Apalagi melihat anaknya berhasil dan sukses, kebanggaan menjadi seorang ayah pasti akan terasa olehnya dan dalam hati ayah akan mengatakan “ inilah anakku yang aku banggakan”.

Sudah seharusnya kita seorang anak mengingat kembali akan peran yang telah dilakukan oleh ayah untuk mencapai kebahagian kita. Karena kita yang awalnya seorang anak pasti akan menjadi seorang ayah juga. Banyak banyak lah belajar dari pengalaman ayah , karena ayah tidak akan tetap kuat dan tegar seperti sedia kala. oleh sebab itu wajiblah seorang anak yang melanjutkan perjuangan seorang ayah kelaknya. Setiap waktu yang telah kita lalui dengan ayah merupakan pengalaman terbesar untuk anak kita kelaknya.



terima kasih telah berkunjung . semoga informasi yang saya berikan dapat berguna bagi saudara sekalian. :)

wassalamualaikum wr.wb 
Share on Google Plus

0 comments: