Beberapa fitur unggulan pada windows 10

assalamualaikum wr.wb

Microsoft resmi baru saja memperkenalkan sistem operasi Windows versi terbaru yang memiliki nama Windows 10. Microsoft membenamkan banyak perbaikan pada Windows 10. Perusahaan yang berbasis di Redmond tersebut bahkan mengklaim sistem operasi barunya ini merupakan sistem operasi Windows terbaik yang pernah ada.

Berikut fitur fitur yang ditawarkan pada windows 10:

1. Satu sistem operasi untuk semua perangkat. Windows 10 didesain khusus agar dapat berjalan di berbagai perangkat. Sistem operasi ini bisa berjalan pada desktop, laptop, tablet, phablet, dan smartphone. Microsoft sendiri telah mengonfirmasi bahwa update selanjutnya untuk sistem operasi mobile adalah Windows 10. 

2. System voice Cortana, Cortana akan membantu Anda menemukan hal-hal pada PC Anda, mengatur kalender, melacak paket, menemukan file, chatting dengan Anda, dan menceritakan lelucon. tidak hanya itu cortana juga bisa berfungsi sebagai google voice dimana system cortana terkoneksi dengan internet exproler.



3. terdapatnya start menu, dibandingkan dengan diwindows 8 , windows 10 sekarang menggunakan start menu sebagai fitur yang mempermudah dalam penggunaannya.



4. kontinuum, merupakan jembatan antara mode desktop dan mode tablet, penghubung antara keyboard + mouse friendly dengan touch friendly. Adanya Continuum ini memastikan bahwa pengguna tablet (touch) bisa nyaman menggunakan Windows 10, begitu juga pengguna desktop (mouse + keyboard) juga tetap nyaman menggunakannya.

5. universal app, Dengan adanya Universal Apps, jumlah aplikasi di Windows Store dan Windows Phone Store akan bertambah. Aplikasi bagi Windows dan Windows Phone bakal semakin lengkap. Hasilnya popularitas kedua OS tersebut bisa meningkat akibat lengkapnya dukungan aplikasi didalamnya.

6. respon research yang lebih cepat, Kini di Windows 10, Anda bisa melakukan Pencarian yang lebih cepat, File Explorer sekarang menampilkan berkas-berkas baru Anda dan folder yang sering dikunjungi, membuat pencarian berkas yang Anda sedang atau telah kerjakan lebih mudah. 


7. microsoft adge, web browser baru dari Microsoft. Hal ini dimaksudkan untuk menggantikan Internet Explorer yang selama ini sebagai browser default pada Windows, baik itu pada laptop, smartphone, tablet, dan ponsel yang berbasis Windows, meskipun saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Microsoft Edge akan menjadi satu-satunya browser yang didukung pada Windows 10 . Nantinya Microsoft Edge akan menjadi aplikasi universal, sehingga Anda akan dapat men-download dan meng-update dari Store.

8. windows insider program, Microsoft akan meluncurkan Windows Insider Program yang merupakan build Technical Preview untuk laptop dan desktop. Program ini ditujukan untuk para ahli teknologi yang bisa langsung mencoba Windows 10 gratis. 



terima kasih telah berkunjung . semoga informasi yang saya berikan dapat berguna bagi rekan sekalian. :)

wassalamualaikum wr.wb 
Share on Google Plus

0 comments: